Thursday, February 21, 2008

Kunjungan ECHO

(Read English Version)

Dua hari kemarin, 19-20 Februari 2008, Ezter Nemeth dan Linda Rupidara mewakili dipecho, mengadakan kunjungan ke 3 wilayah dampingan program kesiapsiagaan banjir ACF-DIPECHO. Ini adalah kesempatan kedua dipecho mengunjungi wilayah dampingan. Kunjungan pertama diadakan pada Mei 2007.

Hari pertama, Cipinang Besar Utara menjadi tujuan. Di sana, rombongan bertemu dengan Lurah CBU mendiskusikan perkembangan satlinmas dan emergency stock. Pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan Dewan Kelurahan berisi diskusi mengenai sistem peringatan dini, pembangunan rute evakuasi, kegiatan komposting, dan kegiatan partisipatif yang diadakan di masyarakat.


Di hari kedua, Rabu 20 Februari 2008, Kampung Melayu menjadi tujuannya. Pertemuan dengan Santa Maria menjadi acara pembuka. Disana, Suster Lya dari Santa Maria menjelaskan peran sekolah Santa Maria sebagai tempat evakuasi sementara bagi warga Kampung Melayu. Setelah itu kegiatan dilanjutkan ke area Kampung Pulo. Disana kelompok ibu PKK menjelaskan program komposting yang dilakukan, dan remaja FKPPubers tentang berbagai pelatihan yang mereka ikuti. Kegiatan ditutup di Kantor Kelurahan Kampung Melayu. Disana, selain menemui perwakilan dari Kelurahan kampung Melayu, Kepala Sekolah SD 01, ada juga perwakilan dari Penjaringan. Karena keterbatasan waktu, tidak dilakukan kunjungan ke Penjaringan. Untuk mendapatkan masukan dari wilayah Penajaringan, maka perwakilan dari Penjaringan yang diundang untuk datang ke Kampung Melayu dan mengadakan pertemuan bersama.