Friday, December 21, 2007

Kandidat terpilih untuk Program Magang

(Read English Version)

Peluncuran

Pada saat proses pendaftaran ditutup (16 Desember 2007), ACF menerima 17 permohonan untuk mengikuti program magang yang diadakan. Akhirnya terpilih 3 orang peserta magang yang berasal dari 3 LSM berbeda yang masing-masing memiliki program dibidang manajemen bencana. Berikut ini adalah profil singkat para peserta magang

Milka Jalla
Milka adalah perwakilan dari Yayasan Lendola, LSM Lokal di Alor, Nusa Tenggara Timur. Ia bekerja sebagai Field officer sejak tahun 2005 dan memiliki pengalaman sebagai Community facilitator. Alor memiliki berbagai resiko bencana seperti gempa bumi, banjir, gelombang pasang, dan konflik sosial. Saat ini Yayasan Lendola bekerja sama dengan PIKUL sedang menjalankan program CBDRM. Menurut Milka, tujuannya mengikuti program magang ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian di bidang manajemen resiko bencana, cmmunity organizing, dan CBDRM yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan program di daerahnya.

Muh. Sukirno Kasnur
Sukirno adalah Program Officer di LSM TRUST (Treatment Natural Resources Team). TRUST berkantor di Baubau, Sulawesi Tenggara. Wilayah Babu-bau memiliki intensitas hujan yang rendah, namun kesiapan pemerintah lokal untuk menghadapi banjir relatif rendah. Di programnya yang lalu, TRUST membangun infrastruktur untuk menghadapi banjir. TRUST merencanakan untuk memasukkan pendekatan berbasis komunitas dalam programnya yang akan datang.

Ghufron
Ghufron berasal dari AMAN Indonesia, sebagai Emergency relief and peace building Officer. Ia bergabung di AMAN Indonesia sejak September 2006. Saat ini, AMAN Indonesia sedang mengembangkan rencana kerja untuk program kesiapsiagaan bencana. Menurutnya kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang keisapsiagaan bencana adalah hal yang sangat berharga. Berbagi informasi, keahlian, dan jejaring adalah hal yang diharapkannya dalam program magang ini.

Update*
Penutupan