Monday, January 15, 2007

Anggota tim DPI

(Read English Version)


Edward Turvill(Disaster Risk Reduction Coordinator)
Edward merupakan anggota tim pertama di DPI. Ia terlibat langsung dalam proses seleksi dan perekrutan anggota tim. Bersama dengan Edy, ia mengembangkan strategi dan action plan program ini sejak fase aktivasi, penyusunan proposal kepada DIPECHO, dan pelaksanaannya. Sebagai Coordinator, koordinasi, supervisi, dan hubungan external dengan DIPECHO sebagai pendana program juga merupakan lingkup kerjanya.


Edy Marbyanto (Head of Programme)
Edy memimpin pelaksanaan Program Kesiapsiagaan Bencana di Jakarta. Pengalamannya selama lebih dari 15 tahun bergelut di LSM sangat berguna untuk mendukung proses partisipatif di lapangan. Ia bisa dihubungi di kantor, walaupun ia juga banyak menghabiskan waktu di luar kantor untuk membangun jaringan dengan lembaga lain.


Erma Maghfiroh(Assistant DRR Coordinator)
Tugas utama Erma adalah membantu DRR Coordinator dalam melaksanakan tugas hariannya. Ia lah administrator dari blog ini. Ia juga berperan aktif dalam beberapa proses pelaksanaan program di lapangan. Erma juga menjadi penghubung utama AcF di Konsorsium Pendidikan Bencana.


Arde Wisben (Community Organizer Team Leader)
Arde bertugas mengkoordinasikan kerja Community Organizer (CO) di 3 kelurahan dan memonitor pelaksanaan aktifitas di lapangan untuk memastikan bahwa tujuan program bisa terlaksana. Arde juga ikut serta dalam berbagai proses pelatihan yang didukung oleh ACF.


Eka Rianta Sitepu (Mapping & Database Officer)
Berbagai peta yang dihasilkan oleh Eka sangat membantu dalam proses identifikasi wilayah dan resiko bencana. Salah satu produk terbaru yang dihasilkan oleh Eka adalah Peta Bermacam Bahaya Lingkungan di 3 kelurahan dampingan. Ia kini sedang membantu 3 kelurahan tersebut dalam penyusunan database secara lebih sistematis.



Moeh. Halim (Technical Adviser)
Sebagai technical adviser, pengembangan modul pelatihan dan fasilitasi serta material publikasi adalah bidang yang menjadi tanggung jawabnya. Pengalaman panjangnya sebagai Trainer di PMI diharapkan menjadi bekal berharga dalam mensukseskan program DPI.


Nurely Yudha Sinaningrum (Community Organizer)
Ia akrab dipanggil Naning. Ia sudah bergabung di AcF sejak fase program Jakarta terdahulu 2003 – 2004. Pengetahuan dan hubungannya dengan komunitas lokal di Kelurahan Kampung Melayu sudah tidak diragukan lagi. Dengan menjadi Community Organizer Kampung Melayu, ia menjadi penghubung utama AcF menjadi cukup akrab dengan wilayah hampir setiap tahun dilanda banjir ini.


Martius Marzuki (Community Organizer)
Komunitas lokal di Kelurahan Cipinang Besar Utara sudah mengenalnya dengan baik. Sudah sejak 2006 ia ditugaskan untuk menjadi Community Organizer di Cipinang Besar Utara. Ia adalah penghubung utama untuk penguatan kapasitas lokal di level masyarakat yang berlokasi di Kelurahan Cipinang Besar Utara.



Nana Sutisna (Community Organizer)
Nana merupakan anggota terbaru tim DPI. Wilayah Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara menjadi tempat tugasnya. Berbekal pengalaman panjang dalam bidang penelitian, ia dipercaya untuk menjadi pendamping AcF di wilayah utara Jakarta yang sering mengalami banjir akibat pasang laut ini.

Penulis : Erma Maghfiroh
Penerjemah : Erma Maghfiroh