Wednesday, June 6, 2007

Acara Malam Penghargaan di Kampung Melayu

(Read English Version)

Masyarakat Kampung Melayu bersama-sama dengan ACF mengadakan acara ini untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada lembaga-lembaga yang telah memberikan bantuan kepada Kampung Melayu saat banjir Februari 2007 lalu. Acara ini juga dimaksudkan untuk memperluas jaringan antar lembaga, dan mempererat hubungan dengan masyarakat Kampung Melayu. Acara diadakan pada hari Sabtu 2 Juni 2007 di Kampung Pulo.

Pembukaan acara dilakukan oleh ketua panitia, Bpk Yayang. Sambutan juga diberikan oleh ketua RW 02 yang memberikan pujian kepada panitia atas ide mengadakan acara ini. Sambutan berikutnya adalah dari ketua RW 03 dan dari ACF, yang diwakili oleh Arde Wisben (Community Organizer Team Leader)

Puncak acara ini adalah pemberian penghargaan kepada 10 lembaga yang berperan aktif dalam penanganan banjir Februari 2007 di Kampung Pulo, Kampung Melayu. Kesepuluh organisasi yang mendapat penghargaan adalah:
1. Wahana Visi Indonesia
2. Oxfam
3. Hipperpala
4. Sanggar Ciliwung
5. Gereja Santa Maria
6. Kelurahan Kampung Melayu
7. Ketua RW 02
8. Mantan Ketua RW 03
9. Puskesmas Kelurahan Kampung Melayu
10.Masjid At Tawabin

Acara berikutnya adalah diskusi tentang orientasi permasalahan terkait dengan banjir ini. Ide yang dapat ditangkap dari masyarakat adalah mereka menginginkan adanya organisasi penanggulangan banjir di Kampung Melayu, khususnya di Kampung Pulo. Hasil lainnya dari diskusi ini adalah kesepakatan untuk melakukan komposting untuk mengelola persampahan di wilayah ini. Santa Maria akan memfasilitasi kegiatan ini. Sementara pembentukan organisasi penanggulangan bencana dipercayakan kepada Bpk. Yayang. Acara ini ditutup dengan doa bersama.
Penulis : Nurely Yudha
Editor : Erma Maghfiroh
Penerjemah : Erma Maghfiroh